Berita


Jakarta, Airmagz.com – PT Angkasa Pura (AP) II (Persero) sudah menyiapkan kebutuhan jelang lonjakan penumpang pada akhir tahun atau liburan natal dan tahun baru 2017 mendatang. Berbagai persiapan sudah dilakukan mulai dari kesiapan bandara dan fasilitas lainnya.

AP II memperkirakan pergerakan penumpang di 13 bandara di lingkungan AP II mencapai 4,18 juta penumpang atau meningkat sekitar 9 persen dibandingkan dengan rata-rata pergerakan di hari normal.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero), Muhammad Awaluddin mengatakan, pada Natal 2016 dan Tahun Baru 2017, sejumlah bandara yang dikelola perseroan sudah beroperasi dengan terminal baru, di antaranya Terminal 3 Domestik Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Terminal Baru Bandara Internasional Husein Sastranegara Bandung, dan Terminal Baru Bandara Sultan Thaha Jambi.

“Kami meyakini terminal-terminal baru ini akan berdampak positif dalam meningkatkan pelayanan khususnya dalam hal kapasitas daya tampung penumpang pada masa peak season seperti di akhir tahun,” jelas Awaluddin.

Adapun pada masa angkutan Natal dan Tahun Baru atau dari 22 Desember 2016 hingga 4 Januari 2017, Awaluddin memperkirakan pergerakan penumpang di 13 bandara di lingkungan AP II mencapai 4,18 juta penumpang atau meningkat sekitar 9 persen dibandingkan dengan rata-rata pergerakan di hari normal.

Sedangkan pergerakan pesawat diperkirakan naik 4,54 persen atau dari 28.220 pergerakan menjadi 29.502 pergerakan. (*/Rf)