Berita

Obligasi Angkasa Pura II raih rating AAA

Elsa Silvia    27 Mar 2017


TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Pengucuran Dana Program Kemitraan Corporate Social Responsibility (CSR) PT.Angkasa Pura II (Persero) Supadio Pontianak tahap pertama tahun ini telah sukses dilaksanakan di kantor perusahaan ini pada 23 Maret 2017, dengan total bantuan Rp.420.000.000.

Acara serah terima bantuan kepada 19 mitra binaan yang terpilih pada tahap ini dihadiri oleh pejabat lokal dimana Bandara Supadio berada yakni Kepala Desa Limbung Kabupaten Kubu Raya, Tajudin yang rutin membantu mendorong warganya untuk ikut serta dalam program kemitraan Corporate Social Responsibility dari salah satu BUMN terbaik di Kalimantan Barat ini, PT. Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Supadio.

“Kegiatan tersebut merupakan bentuk komitmen perusahaan ini terhadap pengembangan usaha skala mikro di daerah sekitar bandara Supadio agar maju perekonomiannya”, ujar Finance Account Administration Commercial Manager PT. Angkasa Pura II Supadio, Hendra Gunawan.

Penyerahan simbolis pinjaman modal usaha kepada Mitra Binaan oleh FAC Manager Angkasa Pura II Supadio, Hendra Gunawan.

Penyerahan simbolis pinjaman modal usaha kepada Mitra Binaan oleh FAC Manager Angkasa Pura II Supadio, Hendra Gunawan. (TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA)

Pada tahun 2017 PKBL Kantor Cabang Supadio ditargetkan untuk dapat menyalurkan dana Program Kemitraan sebesar Rp.1,79 M, namun ini bukan lah pekerjaan yang mudah, semua tergantung kepada Mitra Binaan, Tertib atau tidak dalam melaksanakan pembayaran angsuran setiap bulan nya, ujar Ario Fuad Harma selaku CSR Junior Manajer.

Untuk mitra binaan unggulan, salah satunya yakni bernama Sulbari, seorang pengusaha keripik tempe home industry.

Kali ini ia yang telah lama memiliki usaha oleh-oleh ini akhirnya mendapatkan akses pengajuan pinjaman modal usaha dan pihak CSR AP II menyetujui pinjaman dana perdananya ini.

Sedangkan mitra binaan yang bernama Sri Asmini yang sebelumnya pernah mendapatkan modal usaha Rp 20 Juta, pada tahap ke II ini Ia kembali mendapatkan kucuran dana Program Kemitraan, Sri Asmini berujar, semenjak menjadi Mitra Binaan AP II, ia bahkan telah membesarkan tokonya dari 1 pintu menjadi 2 pintu.

Pengembangan usahanya selain usaha bakso adalah usaha sembako yang mana di pinjaman yang ke-2 ini ia mendapatkan kucuran modal Rp 35 Juta.

Jadi ia dapat menjadi contoh yang baik sebagai mitra binaan lanjutan yang dapat mengembangkan usahanya dan menjadi salah satu kebanggaan dari pihak CSR Angkasa Pura II Supadio selaku pembina.