Berita


Tercapai kesepakatan PT PLN dengan PT Angkasa pura II. Kerjasama untuk menjamin pasokan listrik ke Bandara Sultan Syarif Kasim atau SSK II Pekanbaru.

Riauterkini-PEKANBARU-PT PLN melakukan penandatanganan mengenai Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik dengan 2 pelanggan berkarier premium, yaitu PT Angkasa Pura dan PT Air Navigation Senin (20/2/17).

Menurut Manager SDM dan Umum, PLN WRKR, Dwi Suryo Abdullah, penandatanganan dilakukan mengingat PT Angkasa Pura dan PT Air Navigation adalah perusahaan yang melayani publik. Sehingga membutuhkan pelayanan prima dari pasokan listrik.

"Disebut sebagai pelanggan premium bertarif khusus, karena kebutuhan listrik 2 perusahaan tersebut dipasok dari 2 gardu induk. Gardu Induk Teluk Lembu dan Garuda Sakti. Sehingga dijamin tidak akan mengalami pemadaman listrik," terangnya.

Jaminan tidak ada pemadaman listrik menurut Dwi adalah jika gardu induk yang satu terjadi kendala, maka lost daya bisa di gantikan oleh gardu induk lainnya.

Kepala Bandara SSK II Pekanbaru Jaya Tahoma usai penandatanganan MoU mengatakan bahwa dengan adanya perjanjian dengan PLN, sangat support terhadap operasional lalulintas penerbangan.

"Kelancaran operasional dunia penerbangan sangat membutuhkan dukungan pasokan daya listrik secara kontinyu. Diharapkan dengan adanya kerjasama ini, operasional bandara dan penerbangan akan lancar," terangnya.***(H-we)