Berita


JAKARTA (BeritaTrans.com) – Prestasi mengkilat Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) meraih penghargaan sebagai bandara di nomor wahid The World’s Most Improved Airports 2017, menuai pujian dari Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Kepada BeritaTrans.com dan tabloid mingguan BeritaTrans, Budi Karya menyatakan prestasi berupa penghargaan dari Skytrax itu merupakan hasil dari proses inovasi berupa pembangunan infrastruktur dan kualitas pelayanan, yang digelar jajaran PT Angkasa Pura II.

“Karena itu, saya turut berbangga atas prestasi Bandara Soekaeno-Hatta di level dunia. Saya mengucapkan selamat atas prestasi luar biasa tersebut,” ungkap Budi Karya, Sabtu (18/3/2017) malam.

Mantan direktur utama PT Angkasa Pura II tersebut mengingatkan prestasi itu dapat disebut luar biasa karena terjadi lompatan rangking hasil penilaian Skytrax.

Lompatan prestasi tersebut, dia mengingatkan wajib dirawat melalui terus digelarnya inovasi dengan berorientasi kepada peningkatan kepuasan pengguna jasa.

Budi Karya juga mengingatkan agar manajemen PT Angkasa Pura II dapat terus menjadi komponen bangsa, yang berperan aktif mendukung program-prigram pemerintah, termasuk menacu pariwisata.

Sebelumnya BeritaTrans.com dan tabloid mingguan BeritaTrans memberitakan penghargaan bergengsi sebagai bandara yang paling cepat berkembang di dunia kepada Bandara Soetta diberikan oleh Skytrax, perusahaan konsultan Britania Raya.

Penghargaan itu langsung diterima Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin. Hadir dalam penyerahan tersebut antara lain Direktur Pelayanan Bandara Ituk Herarindri.

Skytrax mengumumkan ‘World Airport Awards 2016′ pada Selasa, 14 Maret 2017. Ada sepuluh bandara di dunia yang paling cepat berkembang sehingga pantas mendapat penghargaan The World’s Most Improved Airports 2017.

Pada posisi jawara ditempati Bandara Soekarno–Hatta, disusul Hamad Doha, Houston IAH, Delhi, Haikou Meilan, Guangzhou, Phoenix, Tokyo Narita, Paris CDG dan Los Angeles.