Berita


MEDAN - Tiga orang warga Aceh, ditangkap petugas keamanan Bandara Internasional Kualanamu, Deliserdang, Sumatera Utara, Senin (6/3/2017) sekira pukul 05.20 WIB.

Mereka adalah Marwan (30), M.Nur (27) dan Ismail (46). Ketiga calon penumpang maskapai Garuda Indonesia dengan nomor GIA 266 tujuan Kualanamu-Palembang itu, ditangkap karena kedapatan membawa serbuk putih diduga narkoba jenis sabusabu seberat hampir 2 kilogram (1996 gram), saat melewati gerbang pemeriksaan bandara.

"Ketika memasuki terminal melalui SCP 1, melalui profiling Avsec tersangka Marwan dicurigai karena jalannya janggal dan terlihat memakai sepatu berukuran besar yang tidak sesuai dengan ukuran tubuhnya dan setelah diperiksa ternyata di dalam kedua sepatu yang dikenakannya terdapat 8 paket diduga narkotika jenis Sabu seberat 653 gram," ujar Manager Hukum dan Humas PT Angkasa Pura II, Bandara Kualanamu, Wisnu Budi Setianto.

"Setelah mengamankan Marwan, petugas juga berturut-turut mengamankan dua rekan Marwan yakni Ismail dan M Nur dengan modus yg sama. Dari Ismail ditemukan 8 paket seberat 803 gram, sedangkan dari M.Nur juga ditemukan 7 paket seberat 540 gram," tambah Wisnu.

Wisnu mengaku, dari pemeriksaan sementara diketahui bahwa ketiga warga Aceh itu merupakan kurir narkoba yang dijanjikan upah masing-masing Rp5 Juta jika berhasil membawa narkoba itu ke Palembang.

"Saat ini ketiganya berikut barangbukti sudah kita serahkan ke Polres Deliserdang untuk penyelidikan lebih lanjut," tukas Wisnu.