Berita

20 Jun 2016

JAKARTA - PT Angkasa Pura II meminta Kementerian Perhubungan kembali melakukan verifikasi terhadap operasional terbatas Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng pada awal pekan ini.

16 Jun 2016

Jakarta - PT Angkasa Pura II (Persero) menyatakan, pengoperasian Terminal 3 Ultimate di Bandara Soekarno-Hatta diundur untuk mengoptimalkan efektifitas pelayanan jasa operasional transportasi udara jelang puncak arus mudik. Hal ini agar pelaksanaan arus mudik tetap berjalan lancar di Terminal 1 dan 2 Bandara Soekarno-Hatta, serta Halim Perdanakusuma.

15 Jun 2016

Jakarta - Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan meninjau Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng dan melontarkan kritik sekaligus catatan. Dirut Angkasa Pura (AP) II Budi Karya Sumadi mengatakan catatan dari Jonan itu akan diselesaikannya dalam dua hari ke depan.  "Saya justru melihat hikmahnya saja. Catatan-catatan itu insya Allah bisa kita selesaikan dalam dua hari ini. Karena sebenarnya semuanya sudah kita rencanakan dengan baik. Karena temuan itu baru akhir-akhir ini disampaikan ke kita, maka akan segera kita selesaikan," ujar Budi Karya saat berbincang dengan detikcom, Selasa (14/6/2016) malam. Budi mengatakan, apa yang dikritik dan dijadikan catatan oleh Jonan bisa diselesaikan pihak AP II dengan baik. Ditegaskan Budi, selama ini pihaknya selalu mengedepankan faktor keselamatan dalam pembangunan terminal tersebut. Apa yang dikritik Jonan dianggap Budi sebagai pecut untuk menyemangati pihaknya dalam bekerja. "Security dan pelayanan menjadi utama bagi kami. Karena menurut kami yang namanya operator bandara itu tidak boleh monopoli, kita harus kompetitif, dan skalanya ini bukan nasional lagi tapi internasional. Jadi enggak mungkin kita mengabaikan safety. Kita ingin penumpang aman, nyaman dan safety terjaga dengan baik," jelas Budi. "Saya menanggapi catatan Pak Jonan itu sebagai penyemangat bagi kami dalam bekerja dan memberikan yang terbaik," tambahnya. Saat meninjau kesiapan Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (14/6) kemarin, Jonan banyak memberikan catatan untuk AP II. Di antaranya mengenai kesiapan layanan dan terminal dan airside/sisi udara. "Kalau dari segi terminal menurut saya kurang lebih siap. Kurang lebih yang dasar harus dibereskan sampai selesai. Kalau platform terminal, tidak boleh ada orang kerja. Kaya lift, eskalator itu harus jalan. Layanan dengan pesawat udara, saya belum lihat mainframe yang dipakai bagaimana, udah connect, udah trail dengan airline yang mau dipakai," katanya. "Ya belum selesai 100 persen aja. Ya nanti dilihat tanggal 16 (Juni). Apakah siap, enggak mesti. Saya tidak akan merisikokan. Kalau pelayanan mungkin bisa ditulis 'ujicoba' gitu boleh ya. Tapi kalau keselamatan penerbangan enggak boleh dirisikokan oleh siapapun. Jadi yang lain yang enggak ngerti enggak usah banyak omong deh," tambahnya.

14 Jun 2016

Tangerang, KataKota.com –  Direktur Utama PT Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi menyebut kehadiran Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta bakal mengurangi kepadatan penumpang pada arus mudik tahun ini. Ia menyatakan beroperasinya terminal tersebut merupakan hadiah jelang Lebaran bagi masyarakat.

12 Jun 2016

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG -- PT Angkasa Pura II (Persero) ‎kembali melakukan simulasi operasional di Bandara Soekarno-Hatta Terminal 3 Ultimate‎, dengan melibatkan 50 orang yang diumpamakan sebagai penumpang.

10 Jun 2016

JAKARTA – PT Angkasa Pura (AP) II akan menampil karya seni dari sejumlah seniman terkenal guna menghiasi Terminal 3 Ultimate Soekarno Hatta, Tangerang. Direktur Utama PT AP II (Persero), Budi Karya Sumadi, mengatakan sejumlah karya seni yang yang akan berada di area Bandara Internasional Soekarno-Hatta, di antaranya Penjor, karya seni Seulawah, replika pesawat 45 dengan corak khas Indonesia, dan patung Garuda. Karya-karya tersebut melengkapi karya yang telah ada sebelumnya yakni Patung Soekarno-Hatta dan Prasati.

09 Jun 2016

VIVA.co.id – PT Angkasa Pura II (Persero) memperkirakan akan terjadi lonjakan hingga delapan persen, atau 4,69 juta penumpang pada masa angkutan Lebaran 2016 di 13 bandara yang dikelolanya.

06 Jun 2016

Bola.com, Jakarta - PT Angkasa Pura II memberikan bantuan kepada pesepak bola muda, Tristan Alif. Selain itu, PT Angkasa Pura II pun melakukan kerja sama dengan Indonesia Junior League untuk menggelar turnamen usia dini dalam waktu dekat.

05 Jun 2016

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II meraih dua penghargaan dalam acara Anugerah BUMN2016 yang digelar di Hotel Marriot Kuningan, Jakarta, Jumat malam (3/6/2016).

01 Jun 2016

JAKARTA – PT Angkasa Pura (AP) II mulai menguji coba secara formal Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang pada 1 Juni 2016. Tahap uji coba tersebut terus berlanjut sampai dengan jadwal pengoperasian komersial penuh terminal senilai lebih dari Rp 5 triliun itu, yakni pada 15 Juni 2016.