Berita

22 May 2016

JAKARTA - Bandara Soekarno-Hatta (Soeta) Jakarta sebentar lagi akan memiliki wajah baru dengan hadirnya Terminal 3 Ultimate (3 U), terminal besar yang dibangun dengan elegan, modern, dan penuh dengan kearifan lokal. Terminal yang mulai dibangun tahun 2013 itu dipastikan segera selesai dan mulai dioperasikan pertengahan Juni mendatang.

02 May 2016

TEMPO.CO, Jakarta - Sebanyak 45 karya foto jurnalistik pilihan Tempodipamerkan di Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta. Pameran bertajuk "Wajah dalam Sejarah" itu digelar dalam rangka memperingati ulang tahun ke-45 majalah Tempo.  Direktur Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi mengapresiasi pilihanTempo menghadirkan foto-foto jurnalistik berkualitas di ruang publik, seperti bandara. "Terminal tidak sekadar sebagai ruang tunggu. Kehadiran foto-foto ini juga bisa memberi inspirasi dan edukasi bagi pengunjung bandara," katanya dalam acara pembukaan pameran di Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta, Senin, 2 Mei 2016. Direktur Pemasaran Tempo Toriq Hadad mengatakan peringatan ulang tahun Tempo dengan pameran foto seperti kali ini tidak biasa. "Kami ingin di tempat yang semakin lama semakin menarik ini ada sesuatu yang bisa Tempo tampilkan," ujarnya. Tempo memilih 45 foto tokoh yang menjadi ikon pada masanya. Foto-foto tersebut, selain mengedepankan ketokohan, dikemas dalam konsep unik, bahkan angle tak biasa. Misalnya foto Presiden Joko Widodo karya fotografer Ijar Karim.  Foto yang dimuat di majalah Tempo pada 20 Oktober 2014 itu menampilkan Jokowi di antara tumpukan kayu. "Ini sebagai bukti Tempotidak hanya bisa menghasilkan karya teks, tapi juga karya foto," ucap Toriq. Pameran ini akan berlangsung pada 1-15 Mei 2016. Gubernur Banten Rano Karno yang membuka pameran tersebut.

29 Apr 2016

Liputan6.com, Jakarta - Lompatan besar bakal ditempuh PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandar Udara Soekarno-Hatta atau Soetta, Tangerang, Banten, untuk meningkatkan pelayanan. Satu di antaranya dengan menuntaskan pembangunan Terminal 3 Ultimate. Tak main-main memang, terminal canggih ini nantinya diharapkan bisa menjadi pesaing utama Bandara Changi, Singapura. Dengan adanya Terminal 3 Ultimate, Bandara Soettatak hanya menjadi destinasi, tapi juga sebagai transit airport. "Kami harapkan bandara ini bisa membuat bandara transit katakanlah dari Frankfurt, Jakarta ke Sydney. Atau dari Asia atau dari Korea, Jakarta," ucap Direktur Utama Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, belum lama ini.

29 Apr 2016

Jakarta - Pembangunan Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta tahap pertama sudah mencapai tahap akhir. Ditargetkan, terminal baru itu sudah bisa beroperasi untuk melayani masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik Lebaran pada tahun ini.

26 Apr 2016

PT Angkasa Pura II (Persero) pada hari ini, Selasa 26 April 2016, melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking pengembangan Bandara Silangit, Tapanuli Utara.

24 Apr 2016

PT Angkasa Pura II (Persero) menginformasikan bahwa mulai tanggal  9 April 2016 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta telah dibuka layanan satu atap untuk pengiriman atau penerimaan jenazah melalui pesawat udara.

21 Apr 2016

Memperingati Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April 2016, PT Angkasa Pura II (Persero) menyelenggarakan berbagai event dalam rangka mengapresiasi peran wanita Indonesia dengan tema “Bakti Untuk Negeri Kartini Indonesia” di Terminal 3 Ultimate Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Tujuan diadakannya event ini untuk merayakan kontribusi seluruh profesional wanita dari berbagai profesi, khususnya dibidang industri penerbangan dan mengapresiasi para seniman karya seni Indonesia yang karya-karyanya juga akan melengkapi fasilitas di Terminal 3 Ultimate Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

07 Apr 2016

PT Angkasa Pura II (Persero) dan Ecole Nationale De L’Aviation Civile (ENAC) asal Prancis memulai tahap awal untuk mengimplementasikan program pelatihan Manajemen Kebandarudaraan sesuai standar dan rekomendasi International Civil Aviation Organization (ICAO) bagi para karyawan.

07 Apr 2016

PT Angkasa Pura II (Persero) pada hari ini, 7 April 2016, menyambut kunjungan Minister of Public Enterprises Ethiopia Demitu Hambisa Bonsa di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

05 Apr 2016

Bandara Halim Perdanakusuma dinyatakan dapat kembali melayani penerbangan mulai 24.00 WIB setelah PT Angkasa Pura II (Persero) mengevakuasi pesawat Batik Air Boeing 737-800 registrasi PK-LBS dan pesawat Trans Nusa Air jenis ATR 42-600 registrasi PK-TNJ yang mengalami insiden di runway.