Berita

06 Feb 2017

Jakarta (Pelita Batak): Pemerintah melalui PT. Angkasa Pura II Persero tahun ini akan melakukan perluasan area terminal dan landasan pacu  Bandara Silangit di Tapanuli Utara. Pengembangan yang ditargetkan selesai Oktober 2017 ini menjadikan Bandara Silangit memiliki daya tampung hingga 500 ribu penumpang dan  dapat didarati semua jenis pesawat, termasuk Boeing 737-800. Untuk mewujudkannya, PT. AP II telah menyiapkan anggaran sebesar Rp. 350 miliar yang akan digunakan secara bertahap.

03 Feb 2017

INDOPOS.CO.ID - PT Angkasa Pura II (Persero) kembali mencatat kinerja positif dengan membukukan peningkatan pendapatan dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

03 Feb 2017

Metrotvnews.com, Jakarta: Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) akan berkompetisi dengan bandara-bandara lain di dunia dalam ajang‎ Skytrax World Airport Awards 2017‎. Ajang ini merupakan salah satu penghargaan prestisius di industri penerbangan internasional yang diselenggarakan tiap tahun. Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengatakan,‎ pada 2016 lalu, Skytrax menetapkan Bandara Internasional Soekarno-Hatta berhasil meraih posisi ke-63 dalam The World’s Top 100 Airports. Pada tahun ini, salah satu bandara terbaik Indonesia itu ditargetkan merangsek masuk dalam jajaran 50 besar.

02 Feb 2017

KEMEWAHAN serta kemegahan Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng dinilai layak untuk menyaingi bandara di negara lain.

01 Feb 2017

JAKARTA - PT Angkasa Pura II (AP II) menyalurkan bantuan program Bina Lingkungan kepada masyarakat di sekitar Bandara Minangkabau (Padang), Bandara Depati Amir (Pangkalpinang), dan Bandara Halim Perdanakusuma (Jakarta). Presiden Direktur AP II Muhammad Awaluddin mengatakan, bantuan program Bina Lingkungan ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial AP II dan bagian dari perwujudan perseroan untuk memberikan kembali kepada masyarakat atau giving back to community atas keberhasilan yang dicapai oleh bandara-bandara di bawah lingkunan perusahaan. "Adanya AP II di wilayah operasional kami termasuk Jakarta, Padang, dan Pangkalpinang, tidak lepas dari dukungan masyarakat serta pemerintah daerah setempat," kata Awaluddin dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (1/2/2017). Bantuan senilai Rp1,02 miliar diberikan ke Bandara Minangkabau yang secara simbolis diserahkan oleh Presdir AP II Muhammad Awaluddin berupa bangunan Musholla SDN 21 dan SDN 27 di Kataping, ruang PAUD Abdurrahman dan bantuan 4 unit motor sampah di Koto Tangah, serta bantuan mobil perpustakaan keliling untuk Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Padang.  Sementara itu, Director of Finance AP II Andra Y. Agussalam menyerahkan bantuan di Bandara Depati Amir senilai Rp998,47 juta berupa 1 unit gedung serbaguna dan 3 ruang kelas TK di Bangka Tengah, 1 unit toilet sekolah di YPAC Kota Pangkalpinang, MCK di Desa Mesu Timur dan Desa Cambai Induk, 2 titik air bersih di Bangka Tengah dan 1 titik air bersih di Kelurahan Bacang, 4 unit motor sampah, dan mobil perpustakaan keliling untuk Kota Pangkalpinang.  Adapun di Bandara Halim Perdanakusuma bantuan yang disalurkan berupa mobil ambulance PMI, mobil perpustakaan keliling, renovasi musholla di Kecamatan Makassar, revitalisasi sasana krida Karang Taruna Kelurahan Pinang Ranti, pembangunan ruang inklusi SMAN 54, serta 3 unit perahu karet di mana total nilai seluruh bantuan tersebut senilai Rp1,66 miliar yang secara simbolis diserahkan oleh Director of Airport Services dan Facility AP II Ituk Herarindri.  "Kami berkomitmen untuk secara berkelanjutan setiap tahunnya menyalurkan bantuan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan untuk pemberdayaan masyarakat serta memberikan nilai tambah kepada masyarakat di mana AP II berada," jelas Awaluddin.  Angkasa Pura II saat ini mengelola 13 bandara di bagian Barat Indonesia, di mana setiap tahunnya perseroan berkomitmen untuk menyalurkan bantuan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan di seluruh wilayah operasional perusahaan.   

26 Jan 2017

TANGERANG, KOMPAS.com - Peraih juara dunia atraksi barongsai asal Indonesia, komunitas Kong Ha Hong, menghibur calon penumpang dengan tampil di area check in Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (26/1/2017) sore.

25 Jan 2017

PT Angkasa Pura (AP) II terus menggenjot pembangunan sarana dan prasarana kereta tanpa pengemudi atau Automated People Mover System (APMS) Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta).

24 Jan 2017

Menyambut Hari Raya Imlek 2568, berbagai ornamen dan pernak-pernik khas Tionghoa dipasang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang.

17 Jan 2017

Tag Pariwisata, Jakarta – Bandara Internasional Husein Sastranegara, Bandung yang baru kini mengusung konsep eco-airport yang modern dengan tetap mengusung budaya lokal, berkonsep arsitektur bentuk atap terdiri dari atap Julang Ngapak provinsi Jawa Barat.

17 Jan 2017

Tag Pariwisata, Jakarta – Bandara Internasional Husein Sastranegara, Bandung yang baru kini mengusung konsep eco-airport yang modern dengan tetap mengusung budaya lokal, berkonsep arsitektur bentuk atap terdiri dari atap Julang Ngapak provinsi Jawa Barat.