Berita

14 Dec 2016

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda di Blang Bintang, Aceh Besar, dinobatkan sebagai World’s Best Airport for Halal Travellers dalam World Halal Tourism Awards 2016.

13 Dec 2016

RMOLJabar. PT Angkasa Pura II (Persero) siap melayani penumpang pesawat di seluruh bandara yang dikelola perusahaan pada masa angkutan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017. Selaku operator bandara, AP II secara intensif dan berkelanjutan berkoordinasi dengan pemangku kepentingan lainnya di bandara seperti maskapai, Bea dan Cukai, Imigrasi, TNI dan Polri, Karantina, serta Otoritas Bandara selaku regulator guna memastikan kelancaran operasional bandara dan penerbangan termasuk saat masa angkutan Natal dan Tahun Baru. President Direktur PT AP II (Persero) Muhammad Awaluddin memaparkan, pada Natal 2016 dan Tahun Baru 2017, sejumlah bandara di lingkungan AP II sudah beroperasi seperti Terminal 3 Domestik Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Terminal Baru Bandara Internasional Husein Sastranegara Bandung, dan juga Terminal Baru Bandara Sultan Thaha Jambi yang baru saja diresmikan oleh Presiden RI. "Kami meyakini terminal-terminal baru ini akan berdampak positif dalam meningkatkan pelayanan khususnya dalam hal kapasitas daya tampung penumpang pada masa peak season seperti di akhir tahun," katanya. Menurutnya, penumpang pesawat sekarang juga dapat mengakses secara mudah berbagai informasi penerbangan, tenant komersial di terminal, dan informasi-informasi penting lainnya terkait seluruh bandara di bawah AP II dengan mengunduh aplikasi Indonesia Airports melalui Google Playstore.  "Aplikasi ini adalah layanan terbaru kami guna meningkatkan pelayanan sekaligus bagian dari kampanye Smart Airport. Bagi penumpang yang melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta kini juga dapat menikmati layanan konektivitas WiFi super cepat hingga 50 Mbps," jelas Awaluddin melalui siaran pers kepada Kantor Berita Politik RMOL. Adapun pada masa angkutan Natal dan Tahun Baru atau dari 22 Desember 2016 hingga 4 Januari 2017 diperkirakan pergerakan penumpang di 13 bandara di lingkungan AP II mencapai 4,18 juta penumpang atau meningkat sekitar sembilan persen dibandingkan dengan rata-rata pergerakan di hari normal. Sedangkan, pergerakan pesawat diperkirakan naik 4,54 persen atau dari 28.220 pergerakan menjadi 29.502 pergerakan. Khusus di Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang merupakan bandara tersibuk di Indonesia, pergerakan penumpang diperkirakan mencapai 2,64 juta penumpang dengan pergerakan pesawat sebanyak 17.530 pergerakan. Arus puncak sendiri diperkirakan pada 23 Desember 2016 sementara arus balik bertepatan pada Tahun Baru 1 Januari 2017.  AP II mengimbau kepada para penumpang pesawat agar tiba lebih awal di bandara baik penerbangan domestik maupun internasional guna menghindari kepadatan di akses menuju bandara.[jar/rmol.co]

13 Dec 2016

JAKARTA (Pos Kota) – Guna menjamin kelancaran bantuan kargo udara bagi korban gempa di Pidie PT Angkasa Pura II (Persero) menyiagakan Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Aceh selama 24 jam.

07 Dec 2016

Pada hari ini Rabu 7 Desember 2016 sekaligus bertepatan dengan Rapat Kerja tahun 2016 Jasa Raharja,  Angkasa Pura II bersama dengan Angkasa Pura I, Telkom Indonesia, Pos Indonesia dan Jasa Raharja menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dalam upaya sharing data penumpang yang melakukan perjalanan dengan pesawat udara.

07 Dec 2016

DIREKTUR Utama Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin (kedua dari kiri) dan Ketua Association of Indonesian Tours & Travel Agencies (Asita) Jakarta Chapter Hasiyanna S Ashadi (ketiga dari kiri) menandatangani naskah kerja sama untuk mempromosikan pariwisata Indonesia disaksikan Menteri Pariwisata Arief Yahya (kiri) dan Ketua Asita Asnawi Bahar di Jakarta, kemarin.

06 Dec 2016

BANDUNG, KOMPAS — Pembukaan rute penerbangan Bandung-Bangkok diharapkan akan dimulai setelah Februari 2017. Pertimbangannya, pada periode itulah maskapai akan menentukan rute penerbangan setelah menghitung unsur bisnis dari pembukaan rute itu. Hal itu disampaikan General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Bandar Udara Husein Sastranegara Dorma Manalu di sela-sela acara diskusi bertajuk "Pengoperasian Terminal Internasional Bandara Husein Sastranegara: Menyambut Wisatawan Mancanegara" di Hotel Savoy Homan, Kota Bandung, Senin (5/12/2016). Dorma mengatakan, maskapai tengah menghitung segi ekonomis dari rute Bandung-Bangkok. Landasan pacu di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, yang baru sepanjang 2.250 meter tidak bisa didarati pesawat Boeing 737-NG-800 dan Airbus A320 yang memiliki kapasitas angkut 150-180 penumpang untuk penerbangan Bandung-Bangkok.

06 Dec 2016

Pada hari ini Selasa 6 Desember 2016 atau bertepatan dengan Rakornas IV Kementerian Pariwisata, PT Angkasa Pura II (Persero) dan Association of The Indonesian Tours & Travel Agencies (Asita) Jakarta Chapter melakukan penandatanganan nota kesepahaman sebagai langkah awal dalam mempromosikan pariwisata Indonesia ke pasar internasional dan domestik. 

06 Dec 2016

SEJAK beberapa bulan lalu, PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Husein Sastranegara, merenov bangunan terminal kedatangan internasional. Setelah selesai direnovasi, terminal tersebut diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan penerbangan.

05 Dec 2016

BANDUNG, FOKUSJabar.com : Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil menilai, indikator kesuksesan pengembangan Bandara Internasional Husein Sastranegara Kota Bandung akan terjadi jika grafik komplein konsumen menurun.