Berita

07 Nov 2016

VIVA.co.id – Menteri Pariwisata, Arief Yahya memuji sejumlah kemajuan pelayanan yang diberikan oleh Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Arief melihat semua telah lebih baik bahkan mendekati sempurna dalam memberikan pelayanan.

07 Nov 2016

Tangerang (ANTARA News) - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, pembebasan lahan untuk proyek kereta api Bandara Soekarno-Hatta telah mencapai 80 persen, sehingga mendukung penyelesaian sesuai target Presiden Joko Widodo akhir tahun ini. Arief, di Tangerang, Senin, mengatakan sejumlah lahan yang belum selesai dibebaskan dalam proses verifikasi berkas oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN). Dia mencontohkan, lahan milik PT Fortuna Glass seluas 4,5 hektare yang terkena imbas dari proyek kereta api bandara. Perusahaan dengan 400 pegawai dan produksi kaca tersebut, mengaku siap pindah ke lokasi lainnya di Kota Tangerang. Diharapkan, seluruh pembebasan lahan itu dapat selesai sesuai target dan proyek KA bandara selesai hingga waktu yang ditentukan. Tak hanya itu, Pemkot Tangerang pun siap untuk menyukseskan program pembangunan kereta bandara sekaligus proyek tol Bandara-Kunciran. "Pemkot Tangerang akan mempercepat agar proses pembebasan lahan yang sisa sedikit lagi bisa selesai," katanya pula. Presiden Joko Widodo pada Jumat (4/11) melakukan peninjauan proyek KA bandara dan lokasi lahan yang akan dibebaskan. Presiden yang ditemani oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno, dan Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin, serta Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia Edi Sukmoro berkunjung ke PT Fortuna Glass yang berada di Kelurahan Batu Jaya, Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang. Kunjungan Presiden tersebut dimaksudkan untuk memantau progres pembebasan lahan di Kota Tangerang dan menargetkan pada Desember 2016 selesai. Jumlah bidang yang diperlukan untuk pembangunan jalur KA Bandara Soekarno-Hatta adalah 815 bidang dengan luas 36 hektare meliputi lima kecamatan dan delapan kelurahan di Kota Tangerang. Lahan yang dibebaskan itu, di antaranya Kecamatan Cipondoh dengan Kelurahan Poris Plawad, Kecamatan Tangerang dengan Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Batu Ceper dengan Kelurahan Batu Sari dan Kelurahan Batu Jaya.  Lalu, Kecamatan Benda dengan Kelurahan Belendung dan Kelurahan Pajang, serta Kecamatan Neglasari dengan Kelurahan Karang Sari dan Kelurahan Karang Anyar.

06 Nov 2016

WARTA KOTA, PALMERAH-Mantan vokalis Band Cokelat, Kikan Kamara menyatakan rasa bangganya terhadap Terminal 3Bandara Soekarno Hatta. Sebab, terminal tersebut memiliki fasilitas wah yang setara dengan bandara berkelas dunia.

05 Nov 2016

Palapanews.com- Meski sedang berlangsung demo besar-besaran di Istana Jakarta, Presiden Joko Widodo (Jokowi) malah menyambangi Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Jumat (4/11/2016). Kedatangan orang nomor satu di Indonesia ingin memastikan proyek kereta bandara selesai tepat waktu yakni Juli 2017.

04 Nov 2016

Suara.com - Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Rini Soemarno, Direktur Utama Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin dan Dirut PT. Kereta Api Indonesia Edi Sukmoro (kiri) meninjau Proyek pembangunan Kereta Bandara di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (4/11). Dalam kunjungannya setelah melihat perkembangan pengerjaannya Presiden optimis proyek Kereta Bandara akan beroperasi pada Juli 2017. [ANTARA/Muhammad Iqbal]

02 Nov 2016

Jelang aksi unjuk rasa pada 4 November 2016 yang dikabarkan bakal digelar besar-besaran membuat sejumlah pihak melakukan antisipasi pengamanan, termasuk di bandar udara (bandara) Soekarno-Hatta, Tangerang yang akan memperketat pengamanannya.

01 Nov 2016

Banten Hits - Tim Paduan Suara Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, berhasil membawa pulang tiga medali emas pada ajang Canta Al Mar di Barcelona dan Praga Cantat di Ceko.

01 Nov 2016

Terminal 3 Bentuk Angkasa Pura Solusi

28 Oct 2016

Menteri BUMN Rini Soemarno (kiri), Direktur Utama Garuda Indonesia M Arif Wibowo (tengah) dan Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo (kanan) menaiki tangga pesawat Garuda Indonesia di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (27/10). Garuda Indonesia meresmikan penerbangan langsung Jakarta-Labuan Bajo sebagai bagian dari langkah strategis perusahaan dalam memperluas konektivitas penerbangan nasional dan peningkatan pasar domestik, sekaligus mendukung program pemerintah untuk mengembangkan potensi wisata dan perekonomian wilayah timur Indonesia. 

27 Oct 2016

Tangerang - Garuda Indonesia akan membuka penerbangan langsung dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang ke Bandara Domine Eduard Osok di Sorong. Penerbangan langsung tersebut diharapkan dapat terjadi di awal 2017. Saat ini, penerbangan dari Jakarta menuju Sorong, Papua Barat masih diperlukan transit di beberapa titik, antara lain via Makassar atau Ambon. "Sorong belum direct, masih via Makassar dan Ambon. Sorong mudah-mudahan awal tahun depan," jelas Direktur Utama Garuda Indonesia Arief Wibowo di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Kamis (27/10/2016). Penerbangan langsung dari Jakarta ke Sorong nantinya akan menggunakan pesawat Boeing jenis 737. Saat ini, penerbangan ke Sorong menggunakan pesawat berbadan kecil. "Penerbangan langsung seiring dengan penambahan Boeing 737," tutur Arief. Penerbangan langsung dari Jakarta ke Sorong, Papua Barat akan dijadwalkan satu kali penerbangan setiap harinya. Penerbangan langsung dipilih Garuda Indonesia seiring dengan meningkatnya penumpang dari Jakarta ke Sorong dan sebaliknya. "Sorong sehari sekali. Sorong peningkatan traffic-nya banyak. Apalagi Papua berkembang terus pertumbuhannya di atas daerah-daerah lain air traffic-nya," kata Arief. (drk/drk)