Berita

28 Oct 2016

Menteri BUMN Rini Soemarno (kiri), Direktur Utama Garuda Indonesia M Arif Wibowo (tengah) dan Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo (kanan) menaiki tangga pesawat Garuda Indonesia di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (27/10). Garuda Indonesia meresmikan penerbangan langsung Jakarta-Labuan Bajo sebagai bagian dari langkah strategis perusahaan dalam memperluas konektivitas penerbangan nasional dan peningkatan pasar domestik, sekaligus mendukung program pemerintah untuk mengembangkan potensi wisata dan perekonomian wilayah timur Indonesia. 

27 Oct 2016

Tangerang - Garuda Indonesia akan membuka penerbangan langsung dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang ke Bandara Domine Eduard Osok di Sorong. Penerbangan langsung tersebut diharapkan dapat terjadi di awal 2017. Saat ini, penerbangan dari Jakarta menuju Sorong, Papua Barat masih diperlukan transit di beberapa titik, antara lain via Makassar atau Ambon. "Sorong belum direct, masih via Makassar dan Ambon. Sorong mudah-mudahan awal tahun depan," jelas Direktur Utama Garuda Indonesia Arief Wibowo di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Kamis (27/10/2016). Penerbangan langsung dari Jakarta ke Sorong nantinya akan menggunakan pesawat Boeing jenis 737. Saat ini, penerbangan ke Sorong menggunakan pesawat berbadan kecil. "Penerbangan langsung seiring dengan penambahan Boeing 737," tutur Arief. Penerbangan langsung dari Jakarta ke Sorong, Papua Barat akan dijadwalkan satu kali penerbangan setiap harinya. Penerbangan langsung dipilih Garuda Indonesia seiring dengan meningkatnya penumpang dari Jakarta ke Sorong dan sebaliknya. "Sorong sehari sekali. Sorong peningkatan traffic-nya banyak. Apalagi Papua berkembang terus pertumbuhannya di atas daerah-daerah lain air traffic-nya," kata Arief. (drk/drk)

27 Oct 2016

VIVA.co.id – PT Angkasa Pura II, pengelola bandara di kawasan barat Indonesia, bekerja sama dengan Samsung Electronics Indonesia, menyediakan Airport Desk bagi penumpang pesawat untuk menukarkan Samsung Galaxy Note 7. 

26 Oct 2016

TANGERANGNews.com-Puluhan agen travel yang bekerja sama dengan maskapai Garuda Indonesia melakukan kunjungan ke Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Rabu (26/10/2016). Kunjungan yang difasilitasi oleh PT Angkasa Pura II ini untuk memberikan informasi terkait Terminal 3 yang nantinya akan diteruskan kepada para pelanggan.

26 Oct 2016

Jakarta - Angkasa Pura II, pengelola bandara di kawasan barat Indonesia, bekerjasama dengan Samsung Electronics Indonesia menyediakan airport desk bagi penumpang pesawat untuk menukarkan Galaxy Note 7 menyusul dilarangnya ponsel pintar tersebut dibawa ke dalam pesawat oleh sejumlah maskapai. Airport desk tersebut mulai tersedia sejak 23 Oktober 2016 di bandara Soekarno-Hatta di mana proses penukaran Galaxy Note7 akan ditangani langsung oleh pihak Samsung Electronics Indonesia. Penumpang dapat menemukan airport desk di terminal 1, 2, dan 3 bandara Soekarno-Hatta atau untuk informasi lebih lanjut dapat berbicara kepada petugas check-in serta menghubungi contact center AP II di nomor 1500138 dan Samsung Call Center di nomor 08001128888 atau 021-56997777. Pengumuman terkait airport desk juga akan dipasang di sejumlah titik di terminal serta di meja check-in setiap maskapai. Selain di Soekarno-Hatta, airport desk menyusul juga akan tersedia di 7 bandara di bawah lingkungan AP II lainnya yakni Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta, Bandara Kualanamu Medan, Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Bandara Minangkabau Padang, Bandara Supadio Pontianak, Bandara Husein Sastranegara Bandung, dan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang. 

24 Oct 2016

"Perluasan bandara Soekarno-Hatta akan menambah kapasitas kota di dalam melayani pengunjung yang bertambah banyak dan yang akhirnya akan menambah permintaan tamu baik turis maupun korporasi," kata Head of Research Cushman & Wakefield Indonesia, Arief Rahardjo di Jakarta, Sabtu (22/10/2016).

22 Oct 2016

Jakarta (ANTARA News) - Konsultan properti internasional Cushman & Wakefield menyatakan perluasan Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta juga bakal mendorong perkembangan bisnis properti dan perhotelan yang ada di wilayah DKI Jakarta. "Perluasan bandara Soekarno-Hatta akan menambah kapasitas kota di dalam melayani pengunjung yang bertambah banyak dan yang akhirnya akan menambah permintaan tamu baik turis maupun korporasi," kata Head of Research Cushman & Wakefield Indonesia Arief Rahardjo dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Sabtu. Sebagaimana diketahui, Terminal 3 baru Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten, mulai melayani penerbangan domestik pada 9 Agustus 2016.  Perluasan Terminal 3 tersebut diperkirakan akan menampung 25 juta penumpang per tahun, tambahan dari kapasitas saat ini sekitar 52 Juta per tahun. Arief juga mengungkapkan dari sektor perhotelan, permintaan yang bertambah untuk aktivitas MICE berukuran kecil dan sedang akan memicu bertambahnya hotel bintang 3 dan 4. Sedangkan tingkat hunian sampai akhir 2016 untuk masing-masing segmen hotel, lanjutnya, diperkirakan mencapai 58,8 persen bintang-3, 60,2 persen bintang-4 dan 54,4 persen bintang 5. Sebelumnya, PT Angkasa Pura (AP) II dan PT Telkom bersinergi dalam mempercepat koneksi WiFi di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta hingga mencapai sekitar 50 Mbps (mega byte per second/megabit per detik) guna tingkatkan layanan bagi pengguna jasa. "Kami bersinergi dengan Telkom dalam menghadirkan koneksi WiFi berkecepatan tinggi ini," kata Presiden Direktur PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Sabtu. Menurut Awaluddin, dengan koneksi WiFi yang berkecepatan tinggi itu maka akan cukup banyak hal yang dapat dilakukan oleh penumpang pesawat yang sedang menunggu. Dengan demikian, maka waktu menunggu keberangkatan dari penumpang juga akan menjadi lebih menyenangkan, katanya. Melalui penambahan kecepatan koneksi wifi tersebut maka Terminal 3 termasuk salah satu terminal penumpang pesawat dengan koneksi wifi tercepat di dunia. Sebagai gambaran, Don Mueang International Airport yang dinilai sebagai bandara dengan koneksi Wifi tercepat di dunia memiliki rata-rata kecepatan download (unduh) 44,22 Mbps dan upload (unggah) 42,28 Mbps. Penilaian terhadap koneksi wifi di Don Mueang tersebut merupakan hasil dari survei yang dirilis pada Desember 2015 oleh Rotten WiFi, perusahaan penyedia perangkat bagi wisatawan untuk mengevaluasi kecepatan dan kestabilan koneksi Wifi di tempat publik seperti bandara, hotel, dan restoran. "Adapun dengan kecepatan koneksi WiFi mencapai 50 Mbps, penumpang pesawat di Terminal 3 dapat merasakan pengalaman terbaik seperti sangat cepat dalam melakukan browsing, selalu terhubung dengan media sosial, dapat menerima dan mengirim email dengan melampirkan file berukuran besar seperti foto dan video melalui email," ucapnya. Sementara pebisnis dapat memanfaatkan akses WiFi gratis ini untuk melakukan "online meeting" atau "conference call" melalui "Voice over Internet Protocol" (VoIP) secara lancar agar tetap terhubung dengan mitra bisnis ketika tengah bepergian. Awaluddin mengungkapkan saat ini kecepatan koneksi wifi di seluruh bandara AP II rata-rata 20 Mbps yang ke depannya juga akan ditambah menjadi 50 Mbps, di mana yang dalam waktu dekat adalah Bandara Internasional Kualanamu.

20 Oct 2016

TANGERANG - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyebutkan, pembangunan kereta api Bandara Soekarno Hatta sudah menemui titik terang. Di mana, pembangunan akan dilakukan oleh perusahaan kontraktor nasional.

19 Oct 2016

WARTA KOTA, TANGERANG - Proses pembangunan proyekkereta tanpa masinis (Automated People Mover System) diBandara Soekarno Hatta, Tangerang dimulai.

18 Oct 2016

Jakarta - Menginjak bulan ketiga operasional layanan penerbangan domestik Garuda Indonesia di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, sudah berjalan dengan lancar dan kondusif, baik dari aspek pergerakan penumpan hingga penanganan bagasi yang sebelumnya sempat mengalami beberapa kendala teknis.