Pengumuman


Tangerang - Selain melakukan musyawarah perdana di Kecamatan Benda, Kota Tangerang, PT Angkasa Pura II bersama Badan Pertanahan (BPN) Kota Tangerang juga melakukan pembayaran kepada enam pemilik lahan di wilayah Kelurahan Selapajang, Kecamatan Neglasari, kota Tangerang, Jum'at (24/3/2017). 

 

"Terdapat enam pemilik lahan yang dibayarkan di Kelurahan Selapajang Jaya," ujar Bambang Sunarso di Gedung AME Equipment & Workshop Bandara Soetta, Tangerang, Jumat (24/3/2017).

Adapun pembayaran yang dilakukan pada hari ini, kepada enam pemilik lahan seluas 19.092  meter persegi, dengan total ganti kerugian lebih dari Rp 44 milyar. 

"Total luas lahannya 19.092 meter persegi dengan total ganti kerugian lebih dari Rp.44 Milyar," ungkapnya.

Pemilik lahan yang hari ini dibayarkan, masing-masing diberikan Televisi 32 inchi sebagai bentuk apresiasi PT Angkasa Pura II kepada pemilik lahan yang sudah mengikhlaskan lahannya untuk pembangunan Runway III Bandara Soetta.

Sebelumnya, PT Angkasa Pura II bersama Badan Pertanahan Negara (BPN) Kota Tangerang melakukan musyawarah perdana perihal harga lahan Runway III Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Jum'at (24/3/2017).

Dalam musyawarah ini, PT Angkasa Pura II mengundang 63 pemilik bidang lahan dari 123 bidang di Kelurahan Benda, Kecamatan Benda, Kota Tangerang. Namun, sebagian pemilik lahan memilih keluar ruangan (Walk out) karena kecewa dengan harga lahan.(Zie)