Siaran Pers


PT Angkasa Pura II berhasil meraih tiga penghargaan pada ajang Stevie Awards 2018. Capaian ini melanjutkan catatan positif manajemen Angkasa Pura II tahun lalu di ajang yang sama.

Stevie Awards sendiri merupakan ajang penghargaan bisnis tertinggi di dunia yang memiliki misi memberikan apresiasi terhadap capaian kinerja perusahaan.

"Capaian ini boleh dibilang sebagai kado manis bagi Angkasa Pura II menjelang akhir tahun 2018. Penghargaan ini merupakan bukti nyata bahwa Angkasa Pura II mampu bersaing secara global," ujar Presiden Direktur PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin.

Lebih lanjut, Awaluddin menjelaskan bahwa raihan Stevie Awards 2018 semakin mempertegas kapabilitas Angkasa Pura II sebagai World Class Airport Operator. Melalui inovasi serta digitalisasi layanan, Angkasa Pura II berhasil meraih Gold Stevie Winner untuk platform aplikasi digital internal Angkasa Pura II dalam kategori "Best New Product or Services Of The Year-Content Media and Monitoring Solution". Aplikasi ini platform mobile terkait operasional bandara seperti data angkutan udara, dashboard operasional yang terintegrasi serta layanan yang memudahkan seluruh karyawan untuk dapat memperbarui informasi di wilayah kerjanya secara live yang salah satunya adalah "attendance system" untuk memudahkan karyawan melakukan "clock-in" dan "clock-out" waktu kerja.

Penghargaan yang kedua adalah Bronze Stevie Winner untuk platform aplikasi digital Indonesia Airports Apps dalam kategori "Best New Product or Services Of The Year-Business To Business Category". Aplikasi ini dapat diunduh secara bebas oleh para pengguna jasa bandara. Didalamnya terdapat sejumlah layanan yang memudahkan pengguna jasa untuk memperoleh informasi pelayanan di bandara-bandara yang dikelola oleh PT. Angkasa Pura II seperti Flight Information Display System untuk melihat jadwal penerbangan sampai dengan untuk reservasi taksi bandara.

Disamping itu, penghargaan individual juga berhasil diperoleh Angkasa Pura II. Muhammad Awaluddin selaku Presiden Direktur Angkasa Pura II berhasil mencatatkan namanya dalam kategori "Chairman Of The Year-Transformation From The CEO" dengan raihan Silver Stevie Winner.

"Capaian-capaian ini akan semakin memotivasi kami untuk selalu berinovasi dengan gebrakan-gebrakan layanan terbaru dan terbaik bagi para pengguna jasa bandara," tutup Awaluddin.