Siaran Pers


TANGERANG – PT Angkasa Pura II (Persero) berhasil memperoleh tiga penghargaan dalam ajang “HR Excellence Award 2018” yang diselenggarakan oleh Majalah SWA pada 7 Mei 2018 bertempat di Hotel Shangri-La, Jakarta.

Untuk kali ke-11 penyelenggaraannya, Majalah SWA yang bekerjasama dengan Lembaga Manajemen-FEUI menyelenggarakan event penghargaan kepada instansi-instansi terbaik sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja positif perusahaan, khususnya pada penerapan fungsi-fungsi Human Resource Management. Pada kesempatan ini, AP II berhasil menyabet tiga penghargaan yaitu untuk kategori Learning and Development Strategy dengan predikat A, kategori HR Transformation dengan predikat AA, dan kategori Compensation and Benefit dengan predikat A.

President Director Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin menyampaikan, “Penghargaan ini tentunya menjadi penanda bagi kami untuk selalu menunjukkan performa optimal disegala lini perusahaan serta sebagai kalibrasi untuk program transformasi digital perusahaan. Capaian-capaian positif yang telah diraih selama ini merupakan andil besar dari sumber daya manusia perusahaan sehingga salah satu modal utama yang harus dimiliki oleh insan AP II adalah kemampuan beradaptasi dengan transformasi yang masif di era digital ini”.

Pemanfaatan perkembangan teknologi merupakan suatu keniscayaan. Hal ini tentunya juga menyentuh sektor sumber daya manusia. Secara keseluruhan, aktivitas yang sedang dijalankan perusahaan selaras dengan program-program pemanfaatan teknologi, digitalisasi bisnis proses, yang berujung pada smart airport.

Proses perubahan secara holistik ini merupakan sebuah proses transformasi digital yang sedang dijalankan oleh perusahaan. Transformasi ini tidak hanya berbicara mengenai teknologi, tetapi tentang menyelaraskan keunggulan teknologi dengan budaya perusahaan sehingga mampu menciptakan smart infrastructure, connected content, dan mampu diimplementasikan kedalam digital society yang terdapat di perusahaan.

Awaluddin menambahkan, bahwa sudah menjadi tanggung jawab Angkasa Pura II untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan dengan membekali karyawan untuk menjadi lebih profesional sehingga fokus peningkatan pelayanan juga dititikberatkan pada peningkatan kualitas karyawan perusahaan. "Pelayanan tidak hanya menyangkut peningkatan fasilitas namun juga perlu diimbangi dengan kinerja karyawan yang profesional serta didukung oleh sistem kerja yang optimal”, tutup Awaluddin.

Pelaksanaan “HR Excellence Award 2018” ini dihadiri 30 perusahaan yang bergerak diberbagai bidang usaha, baik perusahaan negara maupun swasta. Adapun kategori-kategori penghargaan meliputi Recruitment Strategy, HR Technology, Learning & Development Strategy, Retention Strategy, Compensation & Benefit Strategy, HR Transformation, dan Performance Management.