Siaran Pers


Tangerang, 12 Oktober 2018 – PT Angkasa Pura II (Persero) dan PT Bank Maybank Indonesia melakukan penandatanganan perjanjian kredit investasi senilai Rp. 3 triliun dengan tenor 10 tahun.

Penandatanganan kerjasama kredit yang berlokasi di Kantor Pusat Angkasa Pura II tersebut dilakukan oleh Director of Finance Angkasa Pura II, Andra Y. Agussalam dan Direktur Global Banking Maybank, Eri Budiono.

Kerjasama ini bertujuan untuk membiayai pengembangan bandara-bandara yang dikelola oleh Angkasa Pura II. Andra mengatakan, “AP II menyambut baik terlaksananya penandatanganan perjanjian kerjasama ini, diharapkan dengan adanya fasilitas kredit dari Maybank dapat memaksimalkan dan mempercepat sejumlah rencana pengembangan infrastruktur sejumlah bandara yang akan dikelola AP II”.

Angkasa Pura II berencana mengantisipasi lonjakan penumpang yang diproyeksikan mencapai lebih dari 50 juta penumpang/ tahun pada tahun 2020 mendatang dengan terus melakukan pengembangan bandara beserta infrastrukturnya.

“AP II akan terus melakukan pengembangan bandara termasuk infrastruktur dan fasilitasnya untuk memaksimalkan pelayanan. Kami optimis akan meraup pendapatan lebih dengan bertambahnya bandara yang kami kelola,” pungkas Andra.