Siaran Pers


JAKARTA, 25 April 2018 - PT Angkasa Pura II (Persero) meraih dua penghargaan untuk kategori Badan Usaha Milik Negara (BUMM) dalam Revolusi Mental Award 2018 yang diselenggarakan oleh majalah BUMN Track. Penghargaan yang diraih oleh perseroan antara lain adalah:

1. Gold Winner “Indonesia Melayani Terbaik”; dan
2.  Gold Winner “The Best Leader Revolusi Mental Integritas Terbaik”.

Ketua dewan juri Bapak Sugiharto (Menteri Negara BUMN 2004-2007) dalam sambutannya menyebutkan transformasi pelayanan-pelayanan yang diberikan oleh BUMN merupakan bentuk nyata revolusi mental dalam sektor layanan publik. Dalam konteks BUMN dan anak usahanya, menurut Sugiharto transformasi yang berlangsung di berbagai perusahaan merupakan salah satu motor pembangunan dalam beberapa tahun terakhir.

President Director PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin setelah menerima penganugerahan mengatakan, "Penghargaan ini merefleksikan upaya proses transformasi kami di AP II. Artinya bagi kami melayani pengguna jasa adalah sebuah keharusan, namun intergritas tidak boleh dikesampingkan karena itu yang akan men-drive kita untuk melalukan yang terbaik”.

“Saya ingin seluruh karyawan AP II termotivasi, bekerja dengan semangat, dan bekerja dengan lebih baik lagi yang dapat tercermin dari sikap serta mental dalam memberikan pelayanan yang baik demi tercapainya kemajuan perusahaan yang manfaatnya tentu akan kembali kepada karyawan nantinya", jelas Awaluddin.

Revolusi Mental Award ini diikuti 82 BUMN dan anak usahanya. Dari jumlah tersebut, 52 diantaranya lolos ke tahap penjurian. Pada akhirnya sesuai keputusan dewan juri, hanya 20 BUMN maupun anak usaha yang mendapatkan penghargaan.