Siaran Pers


Tangerang – Dalam rangka mendukung dan menyemarakkan pesta olahraga Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang bulan Agustus mendatang, PT Angkasa Pura II (Persero) meluncurkan posko siaga Asian Games 2018 dan sports corner di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Posko Asian Games 2018 dibuka dengan apel pembukaan di posko utama di terminal 1 B Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Muhammad Awaluddin, President Director PT Angkasa Pura II (Persero), selaku pimpinan apel mengatakan bahwa Angkasa Pura II sepenuhnya mendukung perhelatan akbar olahraga yang dilaksanakan 4 tahun sekali ini. "Angkasa Pura II, khususnya Bandara Internasional Soekarno-Hatta, merupakan gerbang utama para kontingen untuk memasuki wilayah Indonesia, maka dari itu menjadi tugas kami untuk memberikan pelayanan prima bagi kontingen dari negara-negara peserta Asian Games 2018 yang mendarat di bandara ini," ujar Awaluddin.

Posko Asian Games 2018 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta akan menjadi pusat informasi serta sarana untuk berkoordinasi antara pihak Angkasa Pura II, stakeholder dan komunitas bandara terkait pelaksanaan Asian Games 2018. Posko utama terletak di terminal 1 B, sedangkan posko satelit berlokasi di terminal 2 E depan baggage claim, serta di terminal 3 kedatangan internasional.

Pada hari yang sama, sports corner di Bandara Internasional Soekarno-Hatta mulai beroperasi. Sports corner dapat digunakan oleh seluruh pengunjung Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Awaluddin menjelaskan bahwa sports corner ini merupakan bentuk dukungan perusahaan pada event Asian Games. “Selain sebagai bentuk dukungan Asian Games 2018, sports corner ini juga dapat menumbuhkan kembali jiwa mens sana in corpore sano bagi pengguna jasa bandara. Sebagai official supplier, kami sangat antusias dalam menyemarakkan pesta olahraga terbesar di Asia ini”, lanjut Awaluddin.

Sports corner sendiri berlokasi di terminal 2 dan terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Di terminal 2, sports corner berada pada area check-in hall E dan F. Pada lokasi tersebut, disediakan mini soccer, foosball, serta photo booth bertema olahraga. Sedangkan di terminal 3, sports corner yang terletak di check-in hall island C dan D, juga tampak meriah karena lebih banyak cabang olahraga yang tersedia, yaitu mini soccer, biliar, tenis meja, juga mini badminton. Anak-anak pun dapat turut serta dalam memeriahkan Asian Games 2018 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dengan aktivitas mewarnai di area kids corner.

Mengusung kelancaran berlangsungnya Asian Games 2018, PT Angkasa Pura II (Persero) bekerjasama dengan kementerian pariwisata dan juga stakeholder lainnya untuk mempersiapkan rute-rute destinasi wisata Indonesia. AP II juga menyiapkan Tourist Information Center di Bandara Soekarno-Hatta serta di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang yang baru saja diresmikan  pada hari rabu tanggal 8 Agustus 2018 kemarin untuk memberikan informasi pariwisata kepada para customer. Selain itu AP II juga menyiapkan booth-booth leaflet pariwisata serta fasilitas layanan digital di terminal seperti  Digitalway-Finding Kiosk, Statistic map, Wayfinding; juga penambahan Interface Asian Games ke 18 pada Indonesia Airports Mobile Apps.