Siaran Pers


TANGERANG – Kemeriahan Asian Games 2018 tampak di hari jadi ke 34 tahun PT Angkasa Pura II (Persero). Euforia perhelatan event olahraga terbesar se-asia ini disambut penuh antusias oleh seluruh karyawan PT Angkasa Pura II (Persero).

Momentum penyelenggaraan ajang olahraga empat tahunan ini dimanfaatkan oleh Angkasa Pura II sebagai momen yang spesial tepat di hari ulang tahun perusahaan yang jatuh pada 13 Agustus 2018. Dirayakan secara sederhana, manajemen mengundang karyawan untuk mengikuti serangkaian acara seperti pemutaran video kaleidoskop perusahaan, tausyiah dan pembacaan doa, serta ditutup dengan pemotongan tumpeng. Selain itu, manajemen juga mengajak seluruh karyawan, baik di kantor pusat maupun kantor cabang, untuk menggelar acara serentak bertemakan Asian Games 2018.

Presiden Direktur PT Angkasa Pura II (Persero), Muhammad Awaluddin menyampaikan bahwa  ia berharap seluruh karyawan ikut larut dalam suasana Asian Games 2018 dan mendukung kesuksesan acara tersebut. Awaluddin mengatakan,”Ini salah satu cara kami menyemarakkan Asian Games 2018. Selama sepekan ini, kami akan menggunakan atribut olahraga sehingga suasana Asian Games makin terasa. Teman-teman kami di kantor cabang juga punya cara unik masing-masing untuk mengekspresikan dukungannya terhadap Asian Games 2018.”

Disinggung soal kesiapannya dalam menyambut event empat tahunan ini, Awaluddin menjelaskan bahwa Angkasa Pura II telah mempersiapkan diri sebaik mungkin guna mendukung suksesnya pagelaran pesta olahraga terbesar asia ini. “Bandara merupakan pintu gerbang Asian Games 2018. Pada event ini, tiga bandara kami menjadi gerbang utama kedatangan para atlet. Kami selaku operator bandara berkomitmen penuh untuk terus mendukung suksesnya acara ini dengan selalu berkomunikasi dengan instansi terkait serta memperhatikan level of service di setiap bandara. Kami ingin menunjukkan Energy of Asia sudah bisa dirasakan ketika pertama kali menginjakkan kaki di bandara”

Sebagai bentuk kesiapan dalam memberikan pelayanan terbaik di bandara, PT Angkasa Pura II (Persero) juga telah meresmikan sejumlah fasilitas-fasilitas baru, diantaranya adalah *Chatbot Contact Center (Tasya)*, Airport Digital Lounge *(DILO)*, Digital Airport Hotel, Airport Operation Control Center *(AOCC)*, dan Wi-Shock, fasilitas layanan wifi berkecapat tinggi di bandara. Fasilitas-fasilitas ini diresmikan secara langsung oleh Menteri BUMN Rini Soemarno dan juga Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dalam seminar Airport Of The Future.

Diharapkan dengan semakin lengkapnya fasilitas yang hadir di bandara mampu memberikan pelayan yang semakin optimal kepada pengguna jasa serta semakin meningkatkan kepuasan pelanggan serta memberikan impresi yang baik.