Siaran Pers


Memanfaatkan teknologi terkini bukan hal baru lagi bagi pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II (Persero).  Satu persatu berbagai fasilitas prima berbasis digital terus bertambah.

Kali ini, pelayanan ditujukan kepada penumpang yang membawa bagasi. Haerul Anwar, Branch Communication Soekarno-Hatta Airport mengatakan, PT Angkasa Pura II(Persero) terus melakukan inovasi yang terpola untuk menjadikan bandara itu berkelas dunia.

Saat ini, menurut Haerul, pihaknya sedang melakukan uji coba  perangkat baggage scale atau timbangan bagasi untuk layanan self check-in kiosk.

"Alat itu dikombinasikan dengan layanan self baggage drop di curbside atau di selasar Terminal 1C. Sehingga nantinya bagi penumpang yang membawa bagasi,  tidak perlu lagi repot untuk antre panjang di counter check-in, selain itu dalam waktu dekat ini perangkat baggage scale juga akan diadakan di terminal 2" ujar Haerul, Sabtu (13/1/2018).

Selain sedang menguji coba self baggage drop di curbside Terminal 1C, Bandara Internasional Soekarno-Hatta . Di Terminal 3 juga  disediakan vending machine yang dapat memudahkan pengguna jasa untuk bertansaksi. Penumpang dapat memanfaatkan fasilitas baru ini.

"Jadi jangan khawatir, jika penumpang lupa membayar tagihan listrik dan pengisian pulsa, saat ini telah tersedia empat vending machine di Terminal 3 kedatangan serta di tempat pengambilan bagasi," terang Haerul.

Untuk terus konsisten merealisasikan bandara yang memberikan pengalaman perjalanan dengan teknologi digital, PT Angkasa Pura II juga telah menancapkan walking distance digital Information.

"Upaya ini untuk lebih memudahkan pengguna jasa dalam beraktivitas dan berbisnis. Kami senang pengguna jasa dapat memanfaatkan teknologi dengan tepat yang akan mendapatkan manfaat kebaikan dari penggunaan teknologi," tuturnya.

Sesuai dengan program utama korporasi, untuk menciptakan sebuah Airport digital journey experience, PT Angkasa Pura II (Persero) secara berkelanjutan mensosialiasikan ditetapkannya bahwa e-boarding pass sudah berlaku dan tidak boleh lagi ada penolakan dari petugas Aviation Security (Avsec), tanpa harus dicetak.

"Tentunya, dengan adanya e-boarding pass, para pengguna jasa semakin dimudahkan. Pasalnya, penumpang cukup menunjukkan e-boarding pass yang terpampang pada layar smartphone mereka, kepada petugas boarding atau kepada petugas Avsec” tutupnya.