COVID019
Untuk informasi detail perkembangan dan kebijakan-kebijakan terkait dengan Covid-19 dapat diakses disini.
Anjuran Perjalanan pada Masa Covid-19 di Bandara-Bandara Angkasa Pura II. Klik disini.
Peningkatan Tindakan Pencegahan Terhadap Covid-19 di Bandara-Bandara Angkasa Pura II. Klik disini.
X

  • Berita & Event
  • Hari Pelanggan Nasional, AP II Kampanye Layanan Digital di Bandara

Berita & Event

Berita terbaru mengenai PT Angkasa Pura II (Persero)

Hari Pelanggan Nasional, AP II Kampanye Layanan Digital di Bandara

04 Sep 2021

AP II mengkampanyekan layanan digital bagi calon penumpang di bandara dengan tema Safe & Seamless Travel Experience di tengah pandemi Covid-19.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II mengkampanyekan Safe & Seamless Travel Experience di tengah pandemi Covid-19 dengan layanan berbasis digital, seperti yang dilakukan di Bandara Soekarno-Hatta. Director of Operation & Services AP II Muhamad Wasid mengatakan layanan berbasis digital juga menjadi sangat penting di tengah pandemi Covid-19. Adapun, kampanye ini bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional 2021. “Pandemi Covid-19 membawa tantangan berat, dan penerapan protokol kesehatan secara ketat serta layanan berbasis digital menjadi solusi bagi AP II dalam merespons tantangan tersebut, untuk menghadirkan Safe & Seamless Travel Experience,” kata Wasid dalam siaran pers, Sabtu (4/9/2021).

Senior General Manager Bandara Soekarno-Hatta Agus Haryadi mengatakan kampanye Safe & Seamless Travel Experience dilakukan untuk semakin luas lagi mempromosikan layanan digital yang sudah dinikmati banyak pelanggan di Bandara Soekarno-Hatta. Bandara Soekarno-Hatta dituntut untuk selalu memberikan pengalaman lebih baik dengan rasa aman dan nyaman melalui pemanfaatan teknologi.

Sejumlah layanan berbasis digital yang dihadirkan AP II, antara lain: 1. Aplikasi Travelin Aplikasi yang dapat diunduh di iOS dan Android ini memiliki fitur untuk mendukung perjalanan penumpang, yaitu: reservasi online untuk tes Covid-19 di Bandara Soekarno-Hatta, e-check in, pemesanan hotel dan tiket pesawat, informasi jadwal penerbangan, informasi tenant komersial, informasi transportasi darat, informasi layanan di bandara, informasi layanan bantuan darurat, airportainment, informasi wisata, berita-berita terbaru terkait sektor penerbangan, dan e-commerce.

2. Aplikasi PeduliLindungi PeduliLindungi merupakan aplikasi yang digunakan dalam penanganan Covid-19, di mana untuk sektor penerbangan digunakan untuk memproses keberangkatan calon penumpang pesawat. Pengisian e-HAC oleh penumpang pesawat saat ini juga dilakukan melalui PeduliLindungi.

Adapun Bandara AP II menyiapkan infrastruktur digital untuk dapat membaca QR Code di aplikasi PeduliLindungi yang ada di gadget calon penumpang pesawat. 3. Virtual customer assistant (VICA) Di tengah pandemi ini, AP II menyiapkan VICA sebagai layanan tatap muka secara online antara pelanggan dengan petugas customer service. 4. Customer touchpoint feedback system Menyediakan sarana review singkat dari customer terhadap pelayanan yang diberikan di sejumlah titik layanan di bandara, di mana hasilnya dapat diketahui secara cepat untuk kemudian dilakukan peningkatan layanan 5. Digital taxi queing Sistem digital dapat memberikan kepastian pelanggan dalam mendapatkan layanan taksi 6. iMATE Lounge i-Millennial Airport Travel Experience (iMATE) Lounge dilengkapi berbagai fasilitas berbasis digital seperti virtual assistant, digital wayfinding, flight information display system (FIDS), game zone, dan sebagainya
 

<<<<<<< HEAD
=======
>>>>>>> fc0155626c871f54f891837170193e8216d30b5e