COVID019
Untuk informasi detail perkembangan dan kebijakan-kebijakan terkait dengan Covid-19 dapat diakses disini.
Anjuran Perjalanan pada Masa Covid-19 di Bandara-Bandara Angkasa Pura II. Klik disini.
Peningkatan Tindakan Pencegahan Terhadap Covid-19 di Bandara-Bandara Angkasa Pura II. Klik disini.
X

  • Berita & Event
  • PT Angkasa Pura II Raih Penghargaan di Bidang Public Relations

Berita & Event

Berita terbaru mengenai PT Angkasa Pura II (Persero)

PT Angkasa Pura II Raih Penghargaan di Bidang Public Relations

24 Apr 2020

Jakarta - Kinerja Public Relations PT Angkasa Pura II (Persero) mendapat apresiasi dari publik.

Dalam penghargaan yang disiarkan langsung di Youtube pada tanggal 20 April 2020, PT Angkasa Pura II (Persero) memenangkan penghargaan di PR Indonesia Awards 2020, yaitu 3 penghargaan Pemenang Perak dan 2 penghargaan Pemenang Emas.

Penghargaan Pemenang Emas yang dimenangkan adalah sub-kategori BUMN dari Hubungan Masyarakat dan Manajemen Krisis.

Sementara itu, Pemenang Perak untuk kategori BUMN berada di kategori Video Profile, Laporan Tahunan dan Pedoman Merek.

VP Komunikasi Korporat PT Angkasa Pura II Yado Yarismano berharap penghargaan ini dapat berkontribusi bagi kemajuan industri penerbangan nasional, khususnya yang berkaitan dengan layanan informasi kepada publik.

"Kami berkomitmen untuk menyampaikan berbagai informasi yang berguna kepada publik, terutama mengenai berbagai layanan, operasi, dan pengembangan bandara yang berdampak pada peningkatan standar layanan di sektor transportasi udara nasional. Penghargaan PR Indonesia Awards adalah pemicu bagi kita untuk menjadi lebih baik. "

"Selain itu, dengan keterbukaan dan transparansi informasi kami juga berharap dapat meningkatkan kepercayaan publik pada PT Angkasa Pura II sebagai pengelola 19 bandara di Indonesia," kata Yado Yarismano.

PR Indonesia Awards 2020 adalah acara yang diikuti oleh lebih dari 100 perusahaan dan organisasi yang terdiri dari kementerian, lembaga, BUMN, anak perusahaan BUMN, BUMD, perusahaan daerah, perusahaan swasta, pemerintah provinsi / kota / kabupaten.

Penjurian berlangsung 3-5 Maret 2020 dan melibatkan 13 hakim dari kalangan praktisi PR senior, jurnalis, akademisi senior hingga PR Gurus.

Salah satu fokus komunikasi perusahaan adalah pada masalah seputar COVID-19 untuk audiens internal dan eksternal.

Dalam komunikasi internal saat ini kampanye berkaitan dengan perlindungan tenaga kerja atau perlindungan tenaga kerja, serta berbagai informasi terbaru mengenai perkembangan perusahaan.

"Komunikasi internal dilakukan melalui berbagai media yang kami miliki, seperti TV internal, aplikasi iPerform, dll termasuk email. Untuk TV internal, biasanya dewan direksi adalah sumber langsung dalam menyampaikan informasi kepada semua karyawan. Isi komunikasi dalam berbagai cara terkait dengan masalah COVID-19, "kata Yado Yarismano.

Sementara itu terkait dengan komunikasi eksternal, PT Angkasa Pura II saat ini fokus pada penyampaian informasi terbaru terkait layanan bandara dan operasi di tengah COVID-19.

"Kami membuat saluran khusus terkait COVID-19 dengan konten travel advisory, layanan bandara, operasi bandara, dll di www.angkasapura2.co.id, dan aplikasi Indonesia Airports [INAirports], yang dapat diunduh dari iOS dan Android , "jelas Yado Yarismano

PT Angkasa Pura II saat ini mengelola 19 bandara di Indonesia termasuk Soekarno-Hatta yang merupakan bandara terbesar dan tersibuk di Indonesia.