COVID019
Untuk informasi detail perkembangan dan kebijakan-kebijakan terkait dengan Covid-19 dapat diakses disini.
Anjuran Perjalanan pada Masa Covid-19 di Bandara-Bandara Angkasa Pura II. Klik disini.
Peningkatan Tindakan Pencegahan Terhadap Covid-19 di Bandara-Bandara Angkasa Pura II. Klik disini.
X

  • Berita & Event
  • Perangi COVID-19, PT Angkasa Pura II Perkuat Puskesmas dengan APD, Alat Kesehatan dan Vitamin

Berita & Event

Berita terbaru mengenai PT Angkasa Pura II (Persero)

Perangi COVID-19, PT Angkasa Pura II Perkuat Puskesmas dengan APD, Alat Kesehatan dan Vitamin

08 May 2020

Jakarta - PT Angkasa Pura II (Persero) mendistribusikan bantuan dalam bentuk alat pelindung diri (APD), peralatan medis dan vitamin untuk 7 pusat kesehatan yang berlokasi di Tangerang, Banten.

Bantuan di tengah-tengah pandemi COVID-19, yang didistribusikan pada 6 Mei 2020, berbentuk termo gun (14 unit); masker bedah (280 kotak); pembersih tangan @ 5 liter (14 jerigen); topi perawat (14 kotak); N95 mask (21 kotak); pelindung wajah (140 pcs); pakaian hazmat (700 pcs); multivitamin (21 kotak); tempat tidur, tiang infus, tempat tidur tangga (2 paket); sepatu bot (84 pasang); sarung tangan (7.000 pcs), pembersih tangan @ 1 liter (21 botol); dan susu (210 kaleng).

Sementara itu puskesmas yang menerima bantuan berada di sekitar Kantor Pusat PT Angkasa Pura II dan Bandara Soekarno-Hatta, yaitu Puskesmas Neglasari, Puskesmas Kedaung Wetan, Puskesmas Benda, Puskesmas Benda Juru Mudi Baru, Puskesmas Batu Ceper, Puskesmas Teluk Naga dan Puskesmas Kosambi.

Direktur Keuangan PT Angkasa Pura II Wiweko Probojakti berharap bantuan ini dapat mendukung puskesmas dalam menghadapi pandemi COVID-19.

"Puskesmas adalah fasilitas kesehatan yang paling dekat dengan pemukiman manusia dan relatif mudah dijangkau. Sejalan dengan itu, puskesmas perlu mendapat dukungan dari berbagai pihak sehingga mereka dapat mengambil tindakan segera di tengah pandemi ini, misalnya"

"Kami berharap bantuan ini juga dapat membantu puskesmas untuk memainkan peran penting dalam fungsi pencegahan, pendidikan dan pemantauan masyarakat," kata Wiweko Probojakti.

Sebelumnya, PT Angkasa Pura II juga telah mendistribusikan alat kesehatan dan alat pelindung diri (PPE) ke Rumah Sakit Umum Tangerang, Rumah Sakit Kabupaten Serang dan Pemerintah Provinsi Banten.

Bantuan ke rumah sakit didistribusikan pada 15 April 2020 dalam bentuk sarung tangan, hazmat, sepatu bot, senapan termal, masker bedah dan selendang.

Dengan memperkuat kebutuhan akan peralatan medis dan APD di puskesmas dan rumah sakit, diharapkan upaya untuk mencegah penyebaran dan memutus rantai COVID-19 di masyarakat dapat lebih optimal.

PT Angkasa Pura II juga mendistribusikan bantuan serupa di sejumlah daerah di mana bandara perusahaan beroperasi.

Bandara yang saat ini dikelola oleh PT Angkasa Pura II adalah Soekarno-Hatta (Tangerang), Halim Perdanakusuma (Jakarta), Sultan Mahmud Badaruddin II (Palembang), Kualanamu (Deli Serdang), Sultan Syarif Kasim II (Pekanbaru), Silangit (Tapanuli) Utara ).

Kemudian, Raja Haji Fisabilillah (Tanjung Pinang), Supadio (Pontianak), Banyuwangi, Radin Inten II (Lampung), Husein Sastranegara (Bandung), Depati Amir (Pangkalpinang), Sultan Thaha (Jambi), HAS Hanandjoeddin (Belitung), Tjilik Riwut (Bandung) (Palangkaraya) dan Kertajati (Majalengka), Fatmawati Soekarno (Bengkulu), Sultan Iskandar Muda (Aceh) dan Minangkabau (Padang).