COVID019
Untuk informasi detail perkembangan dan kebijakan-kebijakan terkait dengan Covid-19 dapat diakses disini.
Anjuran Perjalanan pada Masa Covid-19 di Bandara-Bandara Angkasa Pura II. Klik disini.
Peningkatan Tindakan Pencegahan Terhadap Covid-19 di Bandara-Bandara Angkasa Pura II. Klik disini.
X

  • Berita & Event
  • Sambut Tahun Baru 2021, Sebanyak 1.000 Orang Rapid Test Antigen Gratis di Bandara Soekarno-Hatta!

Berita & Event

Berita terbaru mengenai PT Angkasa Pura II (Persero)

Sambut Tahun Baru 2021, Sebanyak 1.000 Orang Rapid Test Antigen Gratis di Bandara Soekarno-Hatta!

01 Jan 2021

Jakarta – Menyambut Tahun Baru 2021, Bandara Soekarno-Hatta pada 31 Desember 2020 atau tepat di hari terakhir 2020 melaksanakan rapid test antigen gratis terhadap 1.000 orang. 

Rapid test antigen gratis dilakukan dengan membagikan voucher kepada 100 orang pekerja bandara dan 900 orang calon penumpang pesawat yang memiliki tiket penerbangan kelas ekonomi khusus keberangkatan 31 Desember.

Pembagian voucher sendiri dilakukan di dekat lokasi Airport Health Center Terminal 2 dan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. 

Director of Operation and Service PT Angkasa Pura II (Persero) Muhamad Wasid mengatakan semangat dari pelaksanaan rapid test antigen gratis ini adalah sebagai wujud dukungan terhadap pelaksanaan tes COVID-19 sebanyak-banyaknya di Indonesia. 

“Menyambut Tahun Baru 2021, kami melakukan rapid test antigen secara gratis terhadap 1.000 orang di Airport Health Center Bandara Soekarno-Hatta, sebagai wujud dari dukungan PT Angkasa Pura II terhadap pelaksanaan tes COVID-19 sebanyak-banyaknya. Kami berharap pelaksanaan kegiatan ini dapat turut mendukung upaya penanganan COVID-19,” jelas Muhamad Wasid. 

Seperti diketahui, rapid test antigen menjadi salah satu syarat yang harus dipenuhi calon penumpang pesawat rute domesti untuk dapat melakukan penerbangan di periode Angkutan Natal dan Tahun Baru 2020/2021. 

Muhamad Wasid menuturkan kegiatan serupa bisa saja dijalankan di lain kesempatan dan di bandara-bandara PT Angkasa Pura II lainnya guna mendukung penanganan COVID-19. 

"PT Angkasa Pura II mengelola 19 bandara, dan kami akan melihat kemungkinan apakah kegiatan serupa nantinya dapat dilakukan di bandara-bandara lainnya," ujar Muhamad Wasid.

Sementara itu, Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Agus Haryadi mengatakan Bandara Soekarno-Hatta memiliki 7 titik Airport Health Center dengan layanan yang semakin mapan dan handal dalam mengakomodir kebutuhan rapid test antigen calon penumpang pesawat.

“Airport Health Center di Bandara Soekarno-Hatta yang bekerja sama dengan Kimia Farma dan Indofarma sudah sangat handal dan mapan dalam mendukung calon penumpang pesawat memenuhi protokol kesehatan. Karena itu juga kami dapat melakukan rapid test antigen gratis terhadap 1.000 orang tanpa mengganggu kebutuhan tes COVID-19 calon penumpang pesawat lainnya,” ujar Agus Haryadi.

Adapun Airport Health Center di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta saat ini juga bisa digunakan oleh masyarakat umum untuk melakukan tes COVID-19 baik itu rapid test antigen atau PCR test. 

Dibukanya Airport Health Center Terminal 1 untuk melayani umum ini diharapkan juga dapat mendukung semakin banyaknya pelaksanaan tes COVID-19 di wilayah sekitar Bandara Soekarno-Hatta.