COVID019
Anjuran Perjalanan pada Masa Covid-19 di Bandara-Bandara Angkasa Pura II. Klik disini.
Peningkatan Tindakan Pencegahan Terhadap Covid-19 di Bandara-Bandara Angkasa Pura II. Klik disini.
X

  • Berita & Event
  • Tinjau Bandara Husein Sastranegara, Menhub Apresiasi Program Padat Karya Perdana PT Angkasa Pura II di Tengah Pandemi

Berita & Event

Berita terbaru mengenai PT Angkasa Pura II (Persero)

Tinjau Bandara Husein Sastranegara, Menhub Apresiasi Program Padat Karya Perdana PT Angkasa Pura II di Tengah Pandemi

19 Feb 2021

Jakarta - PT Angkasa Pura II (Persero), pengelola 19 bandara di Indonesia, berupaya mendukung penguatan ekonomi masyarakat dalam menghadapi tantangan pandemi COVID-19. 

Salah satu dukungan yang dilakukan PT Angkasa Pura II adalah dengan melaksanakan Program Padat Karya, yang secara perdana diadakan di Bandara Husein Sastranegara (Bandung) pada hari ini, Jumat 19 Februari 2021. 

Program Padat Karya di Bandung ini memberdayakan sekitar 100 orang dari 6 kelurahan di sekitar bandara untuk membersihkan rumput di jalan utama dan jalan keluar Bandara Husein Sastranegara sepanjang 1,48 kilometer, serta pengecatan kanstin pembatas jalan di area publik bandara.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub Novie Riyanto, Komandan Lanud Husein Sastranegara, dan President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin turut menyaksikan kegiatan Padat Karya di Bandara Husein Satranegara ini.

Di dalam kesempatan ini, Menhub menyampaikan apresiasinya karena stakeholder penerbangan sudah turut berpartisipasi dalam menyelenggarakan kegiatan Padat Karya yang melibatkan masyarakat dalam rangka percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di tengah pandemi.

President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan Padat Karya yang digelar perseroan ini bertujuan untuk membantu masyarakat sekitar bandara di tengah pandemi ini dengan memberikan pekerjaan bersifat sementara. 

“Kita harus bersama-sama menghadapi tantangan di periode sulit ini, kami berharap Program Padat Karya di Bandara Husein Sastranegara ini dapat membantu masyarakat sekitar untuk memperoleh pendapatan. Selain itu, program ini juga bertujuan membuat sarana dan prasarana di bandara lebih rapi dan siap di tengah musim penghujan ini.”

“Sinergi di sektor penerbangan, sesuai dengan arahan Menteri Perhubungan, harus selalu ditingkatkan untuk mendukung masyarakat di tengah pandemi COVID-19,” ujar Muhammad Awaluddin. 

Lebih lanjut, Muhammad Awaluddin mengatakan PT Angkasa Pura II tengah menyiapkan diselenggarakannya Program Padat Karya di bandara-bandara lain yang dikelola perseroan. 

“Pelaksanaan Program Padat Karya di Bandara Husein Sastranegara adalah yang perdana dilakukan PT Angkasa Pura II. Kami sedang menyiapkan untuk menggelar program serupa di bandara-bandara lainnya,” ungkap Muhammad Awaluddin. 

<<<<<<< HEAD
=======
>>>>>>> fc0155626c871f54f891837170193e8216d30b5e