COVID019
Anjuran Perjalanan pada Masa Covid-19 di Bandara-Bandara Angkasa Pura II. Klik disini.
Peningkatan Tindakan Pencegahan Terhadap Covid-19 di Bandara-Bandara Angkasa Pura II. Klik disini.
X

  • Berita & Event
  • Peringati Hari Pelanggan Nasional, Direksi AP II Bertugas Sebagai Frontliner Layani Penumpang Pesawat Langsung di Bandara Soekarno-Hatta

Berita & Event

Berita terbaru mengenai PT Angkasa Pura II (Persero)

Peringati Hari Pelanggan Nasional, Direksi AP II Bertugas Sebagai Frontliner Layani Penumpang Pesawat Langsung di Bandara Soekarno-Hatta

05 Sep 2022

Jakarta - Memperingati Hari Pelanggan Nasional 2022, PT Angkasa Pura II sebagai operator 20 bandara di Indonesia memperkuat semangat dan budaya dalam melayani seluruh masyarakat khususnya penumpang pesawat serta pengguna jasa bandara. 

President Director AP II Muhammad Awaluddin mengatakan aspek pelayanan di bandara sangat penting terlebih di tengah pandemi COVID-19 guna memberikan kenyamanan dan ketenangan masyarakat dalam melakukan perjalanan dengan pesawat.

"Hari Pelanggan Nasional 2022 menjadi momentum yang tepat bagi AP II untuk semakin memperkuat budaya pelayanan. AP II sebagai operator bandara harus selalu mampu memberikan pelayanan terbaik dalam situasi apapun sehingga masyarakat dapat merasa nyaman dan tidak ragu untuk melakukan perjalanan udara. Dengan demikian, sektor penerbangan udara dapat selalu memberikan kontribusi terbaik dalam penanganan pandemi dan mendorong pemulihan ekonomi nasional."

Di dalam memperingati Harpelnas 2022, pada hari ini Senin, 5 September 2022, jajaran direksi AP II turun langsung menjadi frontliner bandara yang merupakan garda terdepan dalam memberikan pelayanan kebandarudaraan dan berinteraksi langsung dengan para penumpang pesawat serta pengguna jasa bandara.

"AP II memperingati Hari Pelanggan Nasional dengan konteks memperkuat budaya melayani pelanggan, penumpang pesawat dan pengunjung bandara, serta untuk menjaga dan meningkatkan standar layanan. Pada hari ini, seluruh direksi AP II dan para senior leaders memberikan apresiasi kepada seluruh pelanggan, berinteraksi langsung dengan pelanggan dan mendengar berbagai masukan langsung dari pelanggan di setiap bandara yang kami kelola," ujar Muhammad Awaluddin.

President Director AP II Muhammad Awaluddin dan Director of Operation Muhamad Wasid pada hari ini bertugas sebagai petugas Terminal Inspection Service di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, membantu berbagai keperluan penumpang pesawat termasuk kebutuan trolley guna membawa koper, barang bawaan, serta memandu traveler menuju area check-in.

Sementara itu, Director of Finance and Risk Management AP II Hilda Savitri dan Director of Engineering Agus Wialdi bertugas sebagai petugas Facility Care yang memantau seluruh fasilitas layanan di terminal penumpang dapat digunakan dengan baik dan sesuai standar termasuk terkait kebersihan toilet dan fasilitas lainnya.

Director of Commercial & Services Mohammad R. Pahlevi bertugas sebagai Golf Car Assistant yang mengendarai kendaraan golf untuk mengantar traveler menuju boarding lounge. 

"Direksi dan senior leaders berbagi tugas untuk bersama-sama melayani pelanggan dan penumpang pesawat di Bandara Soekarno-Hatta dan bandara-bandara AP II lainnya. Harapan kami di Hari Pelanggan Nasional ini adalah AP II dapat selalu memberikan pelayanan  terbaik kepada penumpang pesawat di seluruh bandara yang kami kelola. Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat luas sehingga AP II dapat selalu melakukan perbaikan di aspek pelayanan," ujar Mohammad R. Pahlevi.

Terkait dengan pelayanan pelanggan, AP II saat ini memiliki berbagai saluran untuk berinteraksi dengan pelanggan, yakni:

Kanal Media Contact Center Airport 138 :

- Whatsapp : 0811984138
- Instagram : @contactcenter_ap2
- Twitter       : @contactap2
- Facebook  : Contact Center AP2
- Email: contact.center@angkasapura2.co.id
- Live Chat   : https://angkasapura2.co.id
- Video Call Zoom : 
   Meeting ID 2497382518  
   Password : 06LT81

Bandara-bandara AP II juga telah meraih sejumlah penghargaan kelas dunia terkait pelayanan pelanggan antara lain peringkat 9 dalam kategori Best Airport Staff in Asia versi Skytrax.

"AP II akan selalu berkoordinasi dengan seluruh stakeholder untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan, penumpang pesawat dan pengguna jasa bandara, guna secara berkelanjutan meningkatkan standar pelayanan di sektor kebandarudaraan di Indonesia," jelas Muhammad Awaluddin.