Dewan Direksi Perusahaan




MUHAMMAD AWALUDDIN

Presiden Direktur

Diangkat menjadi Direktur Utama di PT Angkasa Pura II (PT AP II) berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN selaku Pemegang Saham PT AP II Nomor: SK-227/MBU/09/2016 tanggal 9 September 2016.

Lahir di Jakarta, 15 Januari 1968, sebelumnya Muhammad Awaluddin menjadi Direktur Enterprise & Business Service di PT Telkom Indonesia Tbk (2012 - 2016) dimana sebelumnya adalah Direktur Utama PT Infomedia Nusantara (2010 – 2012). Executive General Manager Divisi Akses, Executive General Manager Divisi Regional 1 Sumatera di PT Telkom Indonesia Tbk (2007 – 2010) dan Vice President Public & Marketing Communication Telkom di PT Telkom Indonesia Tbk (2005 – 2007). Sejak September tahun 2016, Awaluddin diangkat sebagai Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero).

Menyelesaikan pendidikan Sarjana Teknik Elektro dari Universitas Sriwijaya (1990), Master of Business Administration dari European University Antwerp Belgium (1998), dan S3 Doktor Ilmu Manajemen dari Universitas Padjadjaran (2016).

Training dan pendidikan yang telah diikuti antara lain Executive Education Program, Strategic Management:
Creating and Sustaining Competitive Advantage - Cambridge Judge Business School, UK (2015), Indonesia Certified Professional Marketer (ICPM) - Indonesia Marketing Association (IMA), Indonesia (2014), Executive Education Program - Wharton University of Pennsylvania, USA (2013), Asia Change Leader’s Forum - McKinsey Company, Singapore (2012), Executive Education Program “Building New Businesses In Established Organization” - Harvard Business School –
Boston, USA (2011), Advanced Senior Executive Program (ASEP) - Kellogg School of Management, Northwestern University – Chicago, USA (2009), Managing Partnership & Startegic Alliances - INSEAD Business School, France (2007), Senior Executive Program (SEP) - Sassin Business School,Chulalongkorn University – Bangkok, Thailand (2006), Advance Leadership Program (ALP), Executive Centre for Global Leadership (ECGL) - Erasmus University Netherlands, Jakarta – Indonesia (2004), Material Process Management - SAGEM, Paris – France (2004), Intelligent Network (IN) Advance Technology & Interconnect - AT&T Solution – New Jersey, USA (1998), Service Marketing - Knowledge Transfer Program - AT&T Solution, USA (1996), Telecommunication Management  Course - Telecom Finland, Helsinki (1996), Service Marketing - Knowledge Transfer Program - AT&T Solution, USA (1996), Total Quality Management Training - PTT Netherlands – Groningen – Netherlands (1995).


DJOKO MURJATMODJO

Direktur Teknik dan Operasi

Diangkat menjadi Direktur di PT Angkasa Pura II (PT AP II) berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN selaku Pemegang Saham PT AP II Nomor: SK-08/MBU/01/2015 tanggal 15 Januari 2015.

Lahir di Yogyakarta, 27 september 1956, sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Udara (2014-2015), Direktur Angkutan Udara, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara (2012-2014), Kasubdit Pengembangan & Pembinaan Usaha Angkutan Udara, Direktorat Jendral Perhubungan Udara (2002-2012), Kasubdit Pengembangan & Pembinaan Usaha Bandar Udara – DJPU (2002), Kasubag Pengumpulan & Pengelolahan Data, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara (1999-2002), Kasubag Analisis dan Evaluasi, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara (1992-1999), Teknisi pada Direktorat Teknik Bandar Udara, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara (1983-1992).

Menyelesaikan pendidikan di Universitas Gajah Mada, Jogjakarta. Memulai karir sebagai petugas teknik di Direktorat Bandara sejak tahun 1983 sampai 1992 dan dilantik sebagai Kepala Bagian Analis dan Evaluasi – DGCA (1992-1999) dan Kepala Pengumpulan dan Proses Data – DGCA (1999 – 2002), menjadi Deputi Direktur Bisnis dan Pengembangan Bandara (2002-2007) dan Deputi Direktur Bisnis dan Pengembangan Angkutan Udara (2007-2012) di Direktorat Angkutan Udara. Di samping itu, juga bergabung dalam jajaran Komisaris PT Garuda Maintanance Facility pada September 2013.

Pernah mengikuti pelatihan Advance Course on the CNS/ATM (Perancis), Airport Equipment (Perancis), Aerodrome (Jepang).


DAAN ACHMAD

Direktur Komersil & Pengembangan Bisnis

Diangkat menjadi Direktur di PT Angkasa Pura II (PT AP II) berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN selaku Pemegang Saham PT AP II Nomor: SK-08/MBU/01/2015 tanggal 15 Januari 2015.

Lahir di Medan, 6 Februari 1959. Mengawali karirnya di PT Garuda Indonesia sebagai IT Programer untuk sistem keuangan (1986-1988), Financial System Supervisor (1988-1990), System Analyst (1990-1991), Electronic Data Processing Cordinator General Ledger Project Garuda Indonesia (1992-1993), Manager Accounting Systems/Procedure (1994-1995), Financial System Expert OAA (Orient Airline Association) Manila Philipines (1995-1996),  Vice President Financial System and Procedure Garuda Indonesia (1996-1998), Chairman Refinancing Team Garuda Indonesia (1997-1998), Vice President Budget and Management Information System Garuda Indonesia (1998-2000), Vice President Information Technology Garuda Indonesia (2000-2002),  Vice President Human Resources Management PT Garuda Indonesia (2003-2005), Corporate Expert Garuda Indonesia (2005-2013), Vice Chairman The President Airplane Team of The Republic of Indonesia (2010), Direktur PT Angkasa Pura I (Persero) membidangi Personalia dan Umum (2013-2015).

Pernah mengikuti pelatihan antara lain Workshop Formulating Holding Company Management, Jakarta (2014), Workshop “Tatanan Benefit Kesehatan untuk BUMN di Era BPJS”, Yogyakarta (2014), Workshop on Strengthening Integrity Through Public-Private Partnership, Medan (2013), Initial Public Offering, BAPEPAM Government Auditor for Capital
Market Society of Indonesia, Jakarta (1997), Top Executive Leaders, BPIS, Jakarta (1996), Revenue First, British Airways, London (1996), Data Base 2, Dun & Bradstreet, Hongkong (1992), General Ledger System & Technical Concepts, Dun & Bradstreet, Boston (1990), IMS/DC Structure & Flow, USA (1990), Data Base Administration, Institute of Information Technology, Univ. of New South Wales, Australia (1989), IMS/VS and DL/1 Advance Programming, Metrodata & Genesis, Singapura (1988).


ITUK HERARINDRI

Direktur Pelayanan dan Fasilitas

Diangkat menjadi Direktur di PT Angkasa Pura II (PT AP II) berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN selaku Pemegang Saham PT AP II Nomor: SK-08/MBU/01/2015 tanggal 15 Januari 2015.

Lahir di Yogyakarta pada tanggal 15 Agustus 1965, menyelesaikan Sarjana Ekonomi di Universitas Surabaya (UBAYA). Selama karirnya pernah menjabat sebagai Assistant Account Officer (AAO) di Bank Niaga (1991-1994). Vice Chairman Orca Diving School (1994-1996). Supervisior Walk In Services, VIP Call Center, Customer Retention PT Satelit Palapa Indonesia (1996-2002). Manager Revenue Assurance PT Satelit Palapa Indonesia (2002-2005). Branch Manager Tangerang, Jakarta Barat & Pusat, PT Indosat Tbk. (2005-2007). Manager Training Operation – Group Human Capital Management (HCM) PT Indosat Tbk (2007-2009). Head of Internal Communication/Corp.Comm PT Indosat Tbk (2009-2011). Managing Director PT Inasti Mitra Solusi (2011-2014), Advisor of Commercial Director PT Kereta Api Indonesia (2012-2014) dan Vice President of Customer Care PT Kereta Api Indonesia (2014-2015).

Selama Tahun 2014 : Pernah meraih 17 Awards dari dalam & luar negeri yaitu, The Best Indonesia Contact Center Association (ICCA), The Best Service Excellence of The Year (IAC), Asia Pasific Contact Center Leadership (APCCAL) – Beijing, The Best Practice Award - Hongkong.

Pada Tahun 2015 : Meraih 20 penghargaan yaitu, Service Quality Award Bandara Soekarno-Hatta & Bandara Kualanamu, Lomba Toilet Bersih - Sapta Pesona Award, Social Media Award, Advertising Award, Bandara Award dan lain – lain.

Di Tahun 2016 : Meraih 17 penghargaan yaitu, Bandara Soekarno-Hatta & Bandara Kualanamu, Contact Center World – Asia Pasific, The Best Indonesia Contact Center Association (ICCA), Top Wanita Muslimah 2016, Anugerah Perempuan Indonesia 2016 dan lain – lain.

Telah mengikuti training antara lain Training Communication for BOD - 2015, Hospitality Training for Railway, SNCF-Paris, Perancis, The New Strategic Service Management, Mark Plus, Certification of Menjadi Trainer Andalan, oleh Proaktif Schoolen, Certification Professional Human Resources (CPHR), oleh QQI, Certification of Training Designer & Delivery Professional oleh Lutan Edukasi Consultant, Certification of Service Excellence, oleh Service Quality Center, Certification of Managerial II, oleh Prasetya Mulya.


Bayu Rafisukmawan

Direktur Keuangan

Lahir di Bandung, tanggal 24 Januari 1971. Sebelumnya menjabat sebagai Direktur Keuangan dan Administrasi di PT. Sarinah (Persero) (2017-2019), Senior Vice President, Head of SOE dan Shariah Global Banking di Maybank Indonesia (2013-2017), Senior Vice President, HSBC Amanah Corporate Banking di HSBC Jakarta (2011-2013), Vice President, Corporate Product Proposition di HSBC Jakarta (2009-2011), Vice President, Business Analytics & Strategy Implementation di HSBC Jakarta (2007-2009), Corporate Planning Head di PT. Permodalan Nasional Madani (Persero) (2006-2007), Information Technology Dept. Head di PT. Permodalan Nasional Madani (Persero) (2002-2006), Project Development Assistant Manager di PT Bank Universal Tbk (2001-2002), Financial Information System Specialist di Merril Lynch – Cleveland, Ohio (2000-2001), Project/System Analyst di Andersen Consulting (Accenture) – Cleveland, Ohio (1998-2000). Pendidikan terakhir ialah S2 - MBA in Finance, dan M.Sc di Computer & Information Sciences di Cleveland State University, USA.